Muslimah cew

Muslimah cew

Welcome in Eltiva Blog

Hai SoBat Indonesia, Mari berbagi Cerita dg Kata dan BaHaGia,, Nice to meet U..!

Rabu, 21 Mei 2008

HaRi PenantianKu..

Magelang, 20 Mei 2008


Kata Mamaku, terkadang kita memang harus mencintai sesuatu yang tidak kita sukai. Memang,hidup ini tak seindah yang kita impikan. Tapi, menurutku, mimpi-mimpi itu tetap saja kita perlukan, siapa tahu Tuhan mau tuk wujudkan sgalanya. Amin..

22 April-24 april 2008 yang lalu, aku tlah melalui masa-masa sulitku untuk melaksanakan Ujian nasional yang begitu melelahkan. Rasanya, apa ya?!
Aku tak tahu apa yang harus kukatakan. Aku hanya ingin berkata bahwa aku LULUS UJIAN NASIONAL. Mungkin, untuk sebagian orang, untuk mengerjakan soal ujian nasional ini, adalah sesuatu yang mudah, yach.. terserahlah orang berargumen apa. Semoga apa yang tlah aku jawab, apa yang menurutku benar, dan apa yang menjadi pilihanku, itu memang benar-benar jawaban yang tepat dan mengantarkan aku untuk memperoleh nilai yang memuaskan.
Mungkin, saat ini bisa dibilang hari penantianku, untuk menunggu penggumuman ujian nasional tiba. Smoga 14 Juni 2008 yang akan datang adalah kado terindah diusiaku yang ke-18 tahun. Smoga, aku mampu memberi kebahagiaan dihatiku, dengan KELULUSAN yang tlah kunantikan. Yach, walau sepertinya aku masih anak kemaren sore yang belum pantas untuk dilepaskan, tapi insyaAllah, aku mampu menjaga kepercayaan dan kebebasan yang kedua orangtuaku berikan padaku. Seandainya nanti ALLAH menempatkan aku untuk kuliah ataupun melanjutkan studiku keluar kota, semoga saja, aku mampu istiqomah dijalan yang telah ALLAH tunjukan.

Mau kuliah dimana mbak?
Bagiku, ini adalah pertanyaan klasik yang aku juga tak mengerti apa takdir nantinya.
Inilah hidup. Manusia hanya mampu berusaha, dan Tuhanlah penentu segalanya. Tapi, aku percaya bahwa kebaikan yang kita lakukan, walaupun seberat biji sawipun, ALLAH akan memperlihatkan balasannya kepada kita. Begitu pula sebaliknya. Dan, sekecil apapun usaha yang kita lakukan, aku yakin, pasti ALLAH akan menilai usha itu dengan sebuah ibadah yang benilai pahala, dan jika ALLAH berkenan usaha itupun tak hanya ALLAH balas dengan pahala saja, melainkan dengan realita nyata dari apa yang kita inginkan dari usaha yang tlah kita jalankan. Apapun hasilnya, smoga itu memang terbaik untuk kita.

Tapi, mulai detik ini..
Aku memutuskan, bahwa saat ini, bukan hanya sekedar hari penantianku untuk menunggu pengumuman itu, tapi juga merupakan hari PERJUANGANKU, detik ini..
Kuharus lepaskan segala tentang rasa minderku, rasa malasku, kukan bangun dan hidupkan mati suriku dari sgala semangat yang sempat terbang entah kemana. Hari ini juga 20 mei 2008 adalah 100 tahun hari kebangkitan nasional. So, aku juga harus bangkit dunk?!

Saat ini, kukan tatap masa depanku dengan penuh harapan dan pengorbanan..
Berbagai tes masuk perguruan tinggi harus kucoba, kujalani, dan bismillahirrohmanirrohim.. insyaallah. SUKSES. Amin.

Waktu terus berjalan tanpa memedulikan kita yang lemah, kita yang lelah, dan kita yang sedang gelisah, karna takdir tak akan membohongi segala apa yang tlah kita lakukan. Smua itu pasti sebanding dengan apa yang tlah kita usahakan. Terus berdoa, beribadah sesuai tuntunannya, jauhi bid’ah, syirik, khurafat, dan sgala tentang perdukunan yang tak kan membawa kebaikan sedikitpun.
Waktu terus bejalan, dan kita tetap harus berjuank…

SMANG@T, eUyyy?!

1 komentar:

Anak keren mengatakan...

Sukses terus yo jeng!